Model Desain Furniture Kamar untuk Bayi

Terdapat beberapa hal yang harus dipertimbangkan ketika kita akan beriventasi furniture untuk kamar bayi. Pemilihan furniture yang haruslah yang bertahan lama, dan memiliki banyak fungsi, sehingga diharapkan furniture tersebut awet meski telah dipakai dalam jangka waktu yang lama. Tentunya kita akan lebih berhemat dengan finansial kita karena tidak sering ganti.

Berikut adalah tips mudah dan tepat dalam memilih furniture untuk kamar bayi, diantaranya :

  • Tentukan Jangka Waktu Pemakaian

Salah satu hal penting yang patut dipertanyakan sebelum membeli produk baru adalah mengenai jangka waktu berapa lama produk ini akan terpakai dan akan kita gunakan. Produk furniture seperti tempat tidur, lemari, meja dan kursi untuk bayi tentunya akan sangat berbeda untuk furniture orang dewasa, dalam hal pemakaian, fungsi serta ketahanannya. Sebelum membeli pastikan memilih yang berkualitas tinggi karena dipastikan kita ingin beriventasi terhadap furniture yang tahan lama dan awet.

kamar bayi

Dalam menentukan jangka waktu pemakaian, yang harus diperhatikan kembali  adalah fungsi furniture itu sendiri. Pilihlah tempat tidur yang berukuran agak besar agar dapat digunakan lebih lama dari bayi hingga beranjak Junior. Dengan cara ini, jangka waktu pemakaian akan lebih lama. Pastikan juga kandungan bahan yang digunakan dari furniture tersebut apakah aman untuk anak anda atau tidak.

Jika Anda ingin furniture yang dapat digunakan untuk beberapa tahun kedepan, maka ide terbaik yang dapat dilakukan adalah agar tidak memilih warna yang terlalu mencolok. Sebaliknya, kita dapat memilih bentuk sederhana yang minimalis serta menambahkan aksesori serta pernak pernik untuk mempercantik ruangan. Berbeda dengan furniture yang tergolong mahal, aksesori akan jauh lebih murah dan mudah didapatkan, sehingga Anda dapat mengganti sewaktu – waktu jika anak anda bosan dengan tampilan ruangnya.

  •  Tampilan Model Furniture

Dekorasi, model serta bentuk furniture merupakan elemen penting dalam pemilihan furniture pada bayi Anda. Banyak elemen perlu berinteraksi untuk ruang agar terhubung. Tidak seperti kamar untuk orang tua, kamar untuk bayi haruslah memiliki fungsi yang lebih. Selain sebagai tempat tidur, kamar bayi harus dapat digunakan sebagai tempat bermain, serta tempat belajar. Maka dari itu, ruangan serta tampilan model kamar serta furniture tersebut haruslah yang dapat menumbuhkan minat dan keaktifan bayi dalam bergerak dan berkembang.

kamar bayi minimalis

  • Membuat Area Bermain

Seperti yang kita ketahui, bahwa bayi selalu aktif dalam bermain dan bergerak. Untuk itu diperlukan ruang yang luas khusus untuk area bermain di kamar buah hati Anda dengan cara memastikan Anda memiliki ruang lantai yang cukup tersedia. Dengan luasnya lantai yang kosong, maka akan lebih fleksibel untuk bayi anda bergerak ataupun merangkak. Keuntungan lainnya dari memiliki ruang lantai yang lebih adalah kita dapat menempatkan rak khusus untuk penyimpanan mainan bayi, sehingga tidak akan membuat berantakan ruangan tersebut.

ruang bermain anak

kamar bayi modernkamar bayi mewah

  1. Ekplorasi Ide Anda

Internet memiliki banyak hal yang kaya akan informasi, dari mulai website, blog dan media sosial lainnya. Media sosial akan lebih update dan terkini menampilkan trend yang berkembang saat ini. Ide serta saran yang praktis akan kita dapatkan jika kita mau menjelajahi hal yang berkembang di media sosial tersebut dengan cepat. Anda dapat melihat secara langsung berbagai detail inspirasi saran dan gambar untuk tampilan furniture dan dekorasi kamar bayi yang Anda butuhkan. Untuk itu jangan ragu untuk menerapkan ide yang Anda miliki dengan beberapa ide yang menjadi trend saat ini pada media sosial.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s